14.1.10

Post #362 First Real Conversation

with Pater Agustinus Sigit Widisana, S.J.M.Theo

dia adalah kepala sekolah baru SMA Gonzaga. orang yang ditugaskan memperbaiki karakter SMA Gonzaga. he seems like a really great guy and he’s coping with Gonzaga perfectly. mungkin karena dia pernah disini, tetapi dari cerita-cerita dan dari tingkah-lakunya yang sedikit demi sedikit saya perhatikan, dia mungkin memang orang yang cocok untuk memperbaiki karakter SMA Gonzaga. dari cukup baik menjadi luar biasa, sebagaimana Gonzaga harusnya: murid-muridyang berpikiran luar biasa dan juga bertindak luar biasa.

ketika saya dan abyatar datang menghadap beliau untuk meminta acc LPJ study tour hari ini, beliau bertanya kepada kami apa yang kami dapat dari study tour. dia juga mengharap adanya refleksi dan evaluasi atas segala tindakan kami (tidak hanya sebagai senat ataupun panitia, melainkan sebagai manusia) untuk berkembang dan maju ke depan.

this is a hell-of-a-very-hectic week. apalagi hari ini: cukup gila! setelah sejak hari minggu tidur kelewat malam dan terlalu lelah. semua itu berefek pribadi kepada saya yakni dengan emosi yang berlebihan serta hilangnya akal sehat karena dikontrol sepenuhnya dengan emosi.

saya menjalani minggu sekolah ini dengan hanya benar-benar membiarkan dan memanjakan emosi – terutama amarah – mengambil kontrol hidup saya. saya bersalah dan saya mengakui saya salah. untuk itu saya minta maaf kepada banyak sekali pihak yang saya rugikan dengan bertindak gegabah tanpa berpikir panjang apa dampak yang muncul atas tindakan saya yang irrasional.

jujur, saya tidak ingin munafik. kalau ada pilihan, saya tidak ingin pergi besok. saya merasa kondisi saya tidak fit dan tidak maksimal untuk menjalani sesi-sesi emosional-rohani dikemas dalam waktu yang padat. saya masih amat lelah sekali secara emosi dan fisik. tetapi saya tidak ada pilihan lain. bukan opini yang perlu dirundingkan karena perintahnya mandataris.

somehow, i see this as a character-assasination but what-the-hell you wear the crown you rule the town. saya super ngantuk dan baru saja selesai curhat dengan bonjesbon, juga dengan timothy. senang bisa membantu. saya hanya manusia yang berharap untuk memberikan yang terbaik demi hasil yang memuaskan.

ad maiora natus sum

Tidak ada komentar: