2.6.08

Post #33 Kemarin Sekarang dan Esok

 

kemarin aku melihat gadis kecil dengan kaos Minnie Mouse putih

bersepeda keliling kompleksnya bersama dengan teman-temannya

disa, kevin, kesya, luna

gadis itu terlihat senang sekali, berlomba-lomba di turunan jalan

mengayuh kencang sepeda pink kecilnya

anak-anak kecil memang lucu :)

 

kemarin aku melihat gadis berseragam putih biru

menunggu di mobil temannya, di pinggir jalan

berusaha mencari tahu fungsi tombol kecil di kursi pengemudi

tertawa-tawa, ekspresi ketololan yang polos

devina, marissa, luna

 

kemarin pula aku melihat gadis itu, putih abu-abu

duduk bingung di ruang tamu rumah temannya, kebanjiran

menunggu penyidangan terhadap dirinya, di telepon

bila kuingat sekarang, konyol

galih, luna, bimo

 

masih kemarin aku melihat gadis itu lagi

saat ini dengan kaos putih, jeans dan blazer biru

tertawa di gereja dengan teman-temannya

dhimas, jessica, icha, luna

merasakan indahnya, senangnya, bahagianya, hari itu

 

sekarang aku lihat gadis itu

mengetik di komputernya, mendesign di window yang lain

memakai batik + kulot krem

di kamarnya yang berantakan dan colourful

 

esok aku harap melihat gadis itu masih tersenyum

masih tertawa, bahagia dengan teman-temannya

duduk di jurusan IPS SMA Gonzaga

 

esok pun aku harap masih melihat gadis itu berlari dari halte busway

"kuningan timur shelter" menuju Erasmus Taalcentrum

belajar dengan kelasnya yang baru S2; melanjutkan mimpinya

 

esok juga aku ingin melihat gadis itu duduk nyaman di kursinya

dengan laptop dan tablet yang diinginkannya sejak kecil

Utrecht School of Arts, NL

atau

First Media Design School, SG

 

esok aku juga mau melihat gadis itu

seorang graphic designer, art director

di tempat keinginannya, tujuannya

Disney, Microsoft, or both?

 

aku tidak akan tahu, tapi aku ingin lihat

yang aku tahu sekarang betapa beruntungnya dia

betapa nyatanya dia, betapa determine-nya dia melangkah

dengan keyakinan bahwa dia bisa

 

maria laurenzia luna

 

Tidak ada komentar: