21.1.09

Post #155 Insert Title, After You!

ngebaca posting sebelum ini, gue pengen nangis deh. tapi ngga mood capek jadi gue pasang lagu aja :P abis itu juga, pengen ngga masuk besok, tapi gue ngga serendah itu.

gue lagi belajar jadi orang. karena orang-orang bilang kalo suatu hari gue bakal jadi orang. emang selama ini gue apa? anak anjing? ngga asik. orang kayak apa yang orang-orang mau dari gue? apa jadi gue aja ngga cukup, gue harus jadi orang?

saat ini, gimana cara orang mandang gue, literally or not, itu penting banget buat gue. karena, yang nilai gue bukan gue doang tapi orang-orang itu.

gue sedih karena harus jadi orang lain di suatu kondisi. gue sedih karena gue gagal jadi seorang temen yang baik. gue sedih karena gue harus mengorbankan cita-cita dan angan-angan gue karena rasa sayang gue. gue sedih karena kok kayaknya gue tuh ngga bisa ngelakuin apa-apa. gue sedih karena gue cuma bisa tersenyum dan ngarep.

saat ini, rasanya pengen dipeluk. gue kangen banget sama mbah yut gue. itu ngejelasin banget kenapa gue sedih parah diatas. lo bayangin aja, sehari sebelum lo mulai semester baru, di awal banget tahun baru, lo harus kehilangan  orang yang lo sayang banget banget. orang yang selama ini jadi inspirasi lo walaupun mimpi itu, kasarnya, udah kandas.

orang yang selama lima tahun terakhir cuma lo liat terbaring di atas tempat tidur. kurus dan barely able to speak. yang terang-terang udah lupa lo siapa. orang yang bikin gue pengen jadi pilot cuma gara-gara pesawat kertas.

hari itu, gue ngga bisa nangis. gue sembunyi dibalik kamrea gue. gue lari kesana-kesini, sok bisa motret. malingin muka. dan ketika gue dikasih kesempatan terakhir untuk ngeliat dia, gue nangis. tangan gue ngga bisa bergerak dan gue nangis. gue mau pegang tangannya, gue mau peluk dia, tapi gue nangis.

nangis adalah suatu yang normal buat gue. gue ngga pernah malu gue nangis, buat apa? nangis membuktikan lo masih manusia yang hidup. kenapa harus malu? kenapa harus ditutupin? whatever.

gue cuma mau minta maaf ke orang-orang yang, bisa dibilang, jadi pelampiasan gue malam ini. gue cuma ngga bisa aja ngerasa sendiri malam ini. gue mau bilang terimakasih buat orang-orang yang udah nemenin gue, beneran atau mungkin cuma tersenyum beberapa bulan yang lalu dan gue seneng banget.

oke, di akhir posting ini gue ngerasa lebih baik banget. dia pergi mikirin kita. dia yang ngeduluin kebutuhan kita daripada dia dulu. orang terhebat dalam hidup gue.

ditujukan kepada:

 

ny. supidji supit
7 agustus 1920 – 4 januari 2009

Tidak ada komentar: