29.6.09

Post #228 Polling Pemimpin Indonesia

di fesbuk, saya baru saja menjawab sebuah polling mengenai siapakah yang seharusnya memimpin Indonesia. pilihannya adalah : susilo bambang yudhoyono, megawati soekarno putri, moh. jusuf kalla, optimus prime, dan capt. jack sparrow.

saya akan bahas satu per satu sebelum menjawab.

menurut saya, bapak sby memiliki kharisma seorang pemimpin serta kepemimpinannya itu sudah dengan oke ditunjukkan dalam pemerintahan tahun 2004-2009. tetapi, menurut saya, era “pelangi di matamu” itu sudah selesai.

yang kedua, ibu megawati soekarno putri – putrinya founding father : si soekarno itu. dia tidak memiliki kharisma maupun intelejensi (intelegent) yang sesuai untuk memimpin Indonesia, modalnya ikut kampanyenya yaa slogan Merdeka3x dan nama bokap. era anda, bu, sudah jaaaaaaaaaaaaaaauh lewat. soooooooooooooooooooo three-thousand-billion years ago.

ketiga, bapak moh. jusuf kalla : anda oke jadi businessman. kharisma ada (walau lebih ada wiranto kali yaa), intelek iyaa, duit kenceng. dari debat capres, saya ambil kesimpulan, pak jk itu hebat nego.

hmm, optimus prime. dari film terakhirnya (TRANSFORMERS : REVENGE OF THE FALLEN), beliau adalah sosok pemimpin kebapakan yang sangat berdedikasi serta sangat kuat (yaa iyalah! tinggi banget lagi, pasti dipandang orang banyak). semangatnya tidak dapat dimatikan (haha, spoiler alert!) serta dia adalah tipe pemimpin yang memperjuangkan dan mempertahankan apa yang dia anggap benar dan tidak memihak pihak manapun (contoh : rakyat kecil | seperti salah satu capres kita), dia langsung to the max mewakili semua pihak.

okeee, captain jack sparrow adalah sosok pemimpin yang tidak bisa memimpin, memikirkan diri sendiri, plin plan. tapi dari hal-hal yang baru saja saya sebutkan, jack sparrow adalah orang yang berprinsip, dan tidak goyah mempertahankan prinsipnya. dan satu lagi, jack sparrow adalah orang yang memiliki kharisma unik serta persuasif sehingga orang-orang ikut aja dia mau ngapain. hahaha! a captain you can trust.

dan saya memilih : captain jack sparrow. karena hal keterarikan dan kekaguman saya terhadap beliau. serta karena saya berpendapat bahwa Indonesia tidak pantas dipimpin oleh optimus prime (dia terlalu baik dan Indonesia ngga worth it buat mas optimus).

dari situ saya menyatakan : optimus prime adalah pemimpin yang lebih baik daripada jack sparrow tapi ke-eksentrikan kapitenlah yang lebih cocok untuk negara acak adul ini!

Me, I'm dishonest. And a dishonest man you can always trust to be dishonest. Honestly, it's the honest ones you want to watch out for, because you can never predict when they're going to do something incredibly stupid.

* * *

You can mistrust me less than you can mistrust him. Trust me.

* * *

Have you come because you need my help to save a certain distressing damsel? Or rather, damsel in distress? Either one.

yang terakhir lucu sekali buat saya :) yang dua pertama menunjukan kharisma, i guess.

i want to hug him – not Sparrow nor Optimus! – so much, L.

Tidak ada komentar: