19.7.09

Post #241 The Last Day of the First Week of School

senin 13 juli 2009

upacara pembukaan tahun ajaran 2009/2010. dan lalu bagi siswa/i gonzaga angkatan 23 adalah pengenalan sekolah dari pihak sekolah (sesi sesi sesi dan sesi dari guru). bagi angkatan 22 &  21 adalah masuk ke kelas. kemudian, saya dan kawan-kawan dari senat bertugas untuk mengenalkan kompleks kolese gonzaga dan seminari wacana bhakti (baca : jadi tour guide). setelah absen, angkatan 23 diabsen dan diberi tugas oleh seksi acara MOS.

kemudian, terjadilah yang namanya evaluasi dan briefing pangdiv-angdiv oleh seksi acara, hagi, dan ncis. itu terjadi lama sekaliiiii! dan seperti di beberapa rapat MOS sebelumnya, terjadi debat supir (kusir sudah terlalu tradisional untuk menjadi kata kiasan debat yang sebenarnya terjadi). kemudian saya pulang bersama abe dan ada mike, ivan, adri, dan fang.

Selasa 14 Juli 2009

hari kedua saya mulai dengan meletakkan tas di ruang kelas XII IPS 2 dan keliling dengan rute : XII IPS 3 (mencari abe), XII IPS 1 (mencari jesbon yang sekelas dengan saya tetapi sering sekali ke kelas ini karena ada *****), XII IPA 2 (mencari gleny yang hampir selalu ditemukan makan dengan andriy), dan berjalan kesana kemari. ketika sedang berjalan-jalan (dan tidak menemukan abe), putri datang. mukanya pucat dan agak lemas2 gimanaaa gitu. lalu bel masuk bunyi dan masuk ke kelas (senat dispen jam ke-3).

pada akhirnya putri dispen sakit ke valet dan jam ke-2, danu meng-sms saya untuk keluar. pukul 8.30an, senat dipersilahkan mengenalkan diri dan program-programnya kepada angkatan 23 di hall. sebelum itu, kami nongkrong-nongkrong dan saya+erc mengganggu james dan jesbon yang entah kok selalu bersama (hehehe).

senat maju dan satu per satu mengenalkan diri. saya maju ketiga setelah almo. ketika sedang mengenalkan diri dan menebarkan pesona (huweeeek) ke angkatan 23, di pintu hall, saya menemukan abe. yaa saudara-saudari yang melihat mungkin tahu tiba-tiba saya ngomongnya jadi ngga oke. hahaha! (abis itu diledekin pula). pengenalan senat berjalan baik aman dan tidak ada gangguan.

skip langsung ke video buatan seksi dokumentasi, hmm.. yaa gitu deh. dan PBB. saya menggantikan putri masuk ke divisi 3 (putri sakit dan pulang). setelah PBB, ada sesi tanda tangan. disini saya mulai sport jantung bukan karena panasnya terik matahari atau MOS yang mulai hot melainkan karena HP saya bergetar ada telepon dan..

mama putri : halo luna?

luna : iyaa tante. ada apa yaa?

mama putri : putrinya ada di sekolah?

luna : ngga tante, tadi pulang soalnya sakit.

mama putri : lah? jam berapa pulangnya? soalnya putri ngga ada di rumah.

luna : (deg, mati gue) tadi jam 9 udah pulang tante. (melihat jam : 12.30)

mama putri : yakin ngga masih di sekolah, lun?

luna : yakin tante, tadi udah pulang. (deg deg deg)

mama putri : oo yauda, makasih yaa. (nada khawatir)

luna : sama-sama tante.

disini, jujur, saya sudah tak fokus dengan jalannya MOS dan divisi saya (maaf yaa divisi 3). saya lari ke almo untuk laporan telepon itu dan minta izin telpon putri. almo khawatir (cielah). saya lari ke abe, pinjem HP (saya tak punya pulsa), dan lari lagi ke pos p3k. semua nomor telpon putri yang saya punya saya telepon dan tidak ada yang tersambung. makin panik. saya lari ke senat seksi rohani untuk laporan apa yang terjadi dan dia jadi khawatir. tetapi apa daya, MOS harus berjalan dan kami memasukan semua daya keoptimisan akan apa yang terjadi dengan si sekretaris 2 yang tiba-tiba hilang.

sampai hari kedua MOS selesai, masih tidak ada kabar dari putri. saya pulang bersama erc (nginep di rumah dia) tetapi ke rumah jesbon dulu. disana ditraktir nasi padang enak sekali. :) selagi makan, saya memikirkan apakah si abe sudah makan apa belum dan putri sudah ditemukan apa belum. saya tetap melanjutkan makan.

kemudian, selagi hari semakin malam, kewarasan saya erc jesbon sudah semakin hilang. menonton spongebob bahasa indonesia, si pitung, dan superhero movie. bermain alat fitness jesbon. danu menelepon erc. hehe :) abe menelepon saya. hehehe :) dondy sensei menelepon jesbon hehehehe :) wakakak! ketika telepon, kewarasan kembali sesaat. lalu dari abe, saya dikabari mengenai sebuah insiden fesbuk. setelah menonton, kami bertiga langsung mencari tetapi tidak menemukan. lalu, saya menelepon abe. tidak diangkat. kemudian danu. tidak diangkat juga. kemudian adit, tidak diangkat juga. lalu hagi. tetap tidak diangkat. lalu ncis. no answer. nyerah. pulang ke rumah erc (sekitar 8.30 malam).

mindahin foto dari memory card, nonton Bourne, dan MTV Pimp My Ride di kamar mamanya erc. dan pindah tidur di kamarnya michael (kakaknya erc).

Rabu 15 Juli 2009

alarm berbunyi pukul 4.00. saya+erc tidak bergeming. pukul 4.30 alarm kembali berbunyi. tetap tidak bergeming. mbak-nya erc bangunin. tetap tidak bergeming. mamanya erc bangunin. bergeming dan langsung bergerak mandi.

menjemput jesbon dan steven dan kemudian tidur di mobil sampai gonzaga. saya ke hall setor muka. sudah agak rame. jesbon langsung nongkrong di depan jadi keamanan. erc foto-foto. saya pergi ke pos p3k, abe tidak ditemukan. bete sedikit. hehe :)

kebahagiaan memenuhi hati dan pikiran saya ketika di hall mendampingi divisi 3, saya dicolek dan ada suara : hai sayang. BERNADETTA PUTRI ANJAR PRAMESWARI! tanpa basa basi, peluk langsung dan mendamprat : kemana aja lu? gue kagak bisa tidur mikirn lo (lebay). lega banget.

meng-absen divisi 3 dan mengambil HP anak-anak dan meletakannya di tas converse milik (adik) saya warnanya kuning. tas ini selalu saya bawa kemana-mana sepanjang hari. hingga pada akhirnya kelelahan dan menemukan abe, dia yang bawain (iloveyou).

insiden besar (bagi saya)  saat MOS hari ke 3 :

ketika sedang big games di lapangan belakang, saya sedang duduk di pinglap menonton. abe bersama dengan tas kuning saya meninggalkan saya untuk patroli. andre jaka berteriak memerintahkan seluruh divisi untuk baris dari yang paling tajir sampai yang paling miskin. ketika sedang duduk, almo dengan emosi datang kepada saya dan : lun, HP divisi 3! (sambil teriak emosi). saya manggil abe dan ambil tasnya, dan ikut almo meng”hakimi” divisi 3. (maaf yaa sayangku divisi 3, hehe).

tas saya itu penuh sekali dengan HP divisi 3, baju saya abis nginep dan buku ekonomi dan file. berat! lalu ketika mengangkat tas dengan satu tangan, saya melihat robekan cukup besar. untungnya sampai hari selesai, tidak terjadi apa-apa (baca : robekan susulan yang lebih besar *berasa gempa bumi*) dan HP divisi 3 selamat sampai kembali di tangan pemiliknya.

insiden bikin panik sedikit :

lagi doktrinisasi akhir di kelas X3, saya di luar kelas. tiba-tiba abe datang dan mimisan. untungnya hanya karena kelelahan.

____

ketika prosesi pelantikan anak-anak 23, saya tidak ikut salam-salaman. kelelahan berdiri dan di luar bersama pater koko. masuk lagi untuk nyanyi mars gonz. selesai. membagikan kembali HP divisi 3. selesai. evaluasi. selesai. Hari-H MOS sudah selesai. tetapi MOS ANGKATAN 23 KOLESE GONZAGA BELUM SELESAI. (untuk hagi, ncis, chantal, dan yayi : LPJ yaaa :P ). baru setelah LPJ kelar, MOS selesai.

pulang ke rumah bersama abe. tidur di perjalanan. sampai rumah, mandi makan tidur lagi.

Kamis Jumat Sabtu

belajar seperti biasa. moving class.

insiden membahagiakan di hari jumat :

untuk pertama kalinya rapat GPN berlangsung rapi, teratur, terorganisir, tidak bikin emosi. dan untuk pertama kalinya pula, saya tidak menyesal untuk ikut sebagai sekretaris umum (dan senat lainnya sedang mendampingi acara lain).

insiden menyedihkan di hari jumat :

terjadi setelah rapat GPN (kebahagiaan GPN buat saya, akhir-akhir ini, memang tidak pernah permanen). erc nyamperin dengan air muka yang mengkhawatirkan saya. lalu berkata : di proposal dan invitasi tidak ada peraturan umum. lalu dia menangis.

this is going to be a bumpy last year of high school. shit!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

lun, trus kalau ga ada peraturan umumnya gimana ? gak papa kan ? atau apa-apa ? atau gimana? erichan :'(

Maria Gabriel Laurenzia Luna mengatakan...

nah itu dia nad..

waktu bad news itu merebak, erc sih sempet breakdown. tapi kan mau ngga mau yaa harus profesional. jadi yaa para petinggi gonzfest memikirkan cara2 terbaik sebagai solusi. saat ini sih belum tau langkah apa yang akan diambil.

pada dasarnya sih apa-apa. karena peraturan umum kan cakupan kelestarian dan kesejahteraan gonzaga dan seminari wacana bhakti.

hmm? saya juga bingung dan ingin breakdown. haha :(