22.7.09

Post #249 Hari Ke-14

saya menulis ini untuk MENGINGATKAN, serta MENSOSIALISASIKAN mengapa, dan MELAKSANAKAN :

saya sangat meminta dan memohon kepada para sekretaris pelaksana acara untuk menyelesaikan dan menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) empat belas (14) hari setelah acara hari-H.

beberapa alasan mengapa :

  1. Kolese Gonzaga adalah sekolah yang sangat aktif dan memiliki berangkai-rangkai acara setiap tahunnya, apalagi di semester 1. dimana di saat itulah siswa-siswinya banyak terlibat sebagai panitia pelaksana. dua minggu adalah tenggat waktu yang cukup dan rasional bagi panitia pelaksana untuk menyelesaikan dan melengkapi kewajiban sekretariatnya sebelum rangkaian acara selanjutnya dimulai. MENGINGAT JARAK ANTAR ACARA RELATIF DEKAT.
  2. Hari-H plus 14 adalah tenggat waktu dimana euphoria acara yang telah berlangsung masih dapat dikatakan fresh. acara tersebut masih belum “ditelan” acara yang akan datang setelahnya.
  3. Siswa-siswi Kolese Gonzaga adalah manusia susila terpelajar yang kelewat aktif. seorang siswa/i bisa saja menjadi anggota kepanitiaan lebih satu acara, tidak terkecuali sekretaris pelaksana yang merangkap-rangkap baik sebagai sekretaris maupun panitia lain. belum lagi, sifat suatu acara dengan yang lain dalam jangka waktu dekat bisa saja sangat berbeda (intern ataupun ekstern). ketika suatu acara selesai dan muncul yang satu lagi setelahnya, fokus panitia pelaksana menjadi terpecah dan kewajibannya tercecer (atau bisa saja terlupakan).
  4. Siswa-siswi Kolese Gonzaga merupakan panitia pelaksana acara namun terlebih lagi mereka adalah PELAJAR. kewajiban ini, saya lihat, dinomor-duakan.

H+14 Acara :

  1. Laporan Pertanggung Jawaban;
  2. Notulen Rapat;
  3. Surat;
  4. Proposal;
  5. dan kelengkapan sekretariat lainnya

diserahkan kepada sekretaris umum (Senat) dalam satu map/folder/amplop.

 H + 14

terima kasih. Sekretaris 1 Senat : Laurenzia Luna.

Tidak ada komentar: